Senin, 22 September 2014

cara buat privacy police untuk blog

Cara Cepat Dan Mudah Membuat Privacy Policy Di Blog
Coretan artikel dengan bahasan "Cara cepat dan mudah membuat Privacy Policy di Blog". Kenapa dikatakan mudah dan cepat, karena dalam membuat privacy ini, kita tidak perlu banyak berpikir, tidak perlu banyak ngetik, kita tinggal lakukan apa yang akan di bahas di bawah ini. Tapi, sebelum pergi kesana, alangkah baiknya jika kita mengenal dahulu apa sih privacy policy itu ? Disini admin mendefinisikan privacy policy sebagai kebijakan pribadi atau intansi, kelompok, atau yang lainnya, yang mana isi dari privacy policy ini adalah ketentuan serta kebijakan yang dibuat agar isi atau sesuatu tidak disalahgunakan. Sebagai contoh dalam sebuah blog kita membuat sebuah privacy policy yang berisikan tentang kebijakan dari admin untuk para pembaca blog yang singgah. Terus ada yang bertanya nih ? apa penting membuat privacy policy di blog ? saya kira privacy policy di sebuah blog bisa dikatakan penting dan tidak penting sih, soalnya tidak mempengaruhi, tapi buat para blogger yang ingin membuat blog yang lebih dari sebuah blog biasa maka privacy policy ini adalah hal wajib yang harus ada di dalam blog. Apalagi kalau seorang blog ingin mendaftar kan blog nya ke situs-situs iklan sudah pasti privacy policy harus ada!.
Nah tanpa basa basi lagi, langsung saja ke caranya, disini kita tidak perlu repot menulis, berfikir tentang kata , dan tidak perlu buang waktu banyak, kita tinggal menggunakan sebuah jasa site yang memberikan jasa pembuatan privacy policy online secara gratis kepada kita, yoo langsung saja ke yang pertama :
1) Silahkan masuk ke site : http://www.privacypolicyonline.com/
2) Isikan data-data yang diperlukan, mulai dari judul blog, alamat blog, email, contact dan yang lainnya, lebih jelasnya bisa perhatikan gambar berikut ini :
Cara Cepat Dan Mudah Membuat Privacy Policy Di Blog
Screnshoot pembuatan privacy policy di blog
3) Kalau sudah terisi semua, silhkan klik kata " Generate Policy" yang ada di pojok kiri sobat, lalu akan muncul postingan privacy policy nya, 
4) Selesai dah >> langkah selanjutnya kita copy kan privacy policy tadi ke halaman blog kita, dengan cara membuat laman baru atau membuat postingan baru dengan judul privacy policy di dalam blog. Setelah semuanya selesai kita tinggal membuat letak Link privacy policy tadi di menu navigasi blog, jika sobat menggunakan template bawaan google, kita tinggal mengatur laman yang telah disediakan. Seperti pemasangan blog di dedot.info sobat bisa mencobanya.
5) Selesai dan jangan lupa bilang alhamdulilah yah,
Sekian tips, cara cepat membuat privacy policy di blog bersama dedot-info. semoga bisa membantu sobat dan semoga juga jadi berkah buat kita semua.. Salam Blogger

0 komentar:

Posting Komentar